BANYUASIN, KBRS -- Kapolsek Sungsang Iptu Ady Akhyat rutin memberikan pembinaan dengan melalui pelatihan beladiri karate Inkanas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungsang Polres Banyuasin. Minggu (26/11).

Peserta didik yang mengikuti latihan karate Inkanas tersebut sebayak 177 orang dengan rincian 95 putera dan 82 puteri dan mereka adalah anak - anak remaja dan pelajar yang berada di lingkungan masyarakat banyuasin II " Ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi.

Dikatakan Ery, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membina generasi muda khususnya yang berada di wilkum BA II, untuk mampu berprestasi dan mengharumkan nama daerah melalui olahraga karate serta mencegah generasi muda Sungsang untuk terhindar pergaulan yang negatif terutama pengaruh narkoba dan kenakalan remaja lainnya.
"Kegiatan pelatihan karate telah dimulai sejak (01/11) 2017 dan dilaksanakan dua kali dalam satu seminggu, yaitu setiap minggu pagi dan rabu malam dengan instruktur (Pelatih), Sempai Ady Akhyat Daan ll karete (Kapolsek Sungsang), Sempai Ir. Max Malian  Daan ll Karate dan
Sempai Junaidi Daan ll Karate," terang Ery.

Dijelaskan Ery bahwa, olahraga beladiri Karate Inkanas tersebut sebagai Ketua umum adalah Kapolda Sumsel dan Ketua Pengda Bapak Kapolres Banyuasin. " Ya olahraga beladiri Karate Inkanas ini selaku ketua umum Kapolda Sumsel dan sebagai ketua pengda Kapolres Banyuasin," tandasnya. (Adam).

Post a Comment