BANYUASIN, KBRS -- Kepala Kepolisian Sektor (Sektor) Iptu M. Bayu Agustian SIK memberikan penyuluhan dan sosialisasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pangkalan Balai. Sosialisasi dan penyuluhan kamtibmas itu bertempat di Aula Kelurahan Kendondong Raye, Kec. BA. III Kab. Banyuasin. Kamis (23/11) jam 09 : 00 WIB.
Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustyan, SIK.  Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut  Lurah kedondong Raye Zainul Ikhsan , S.Sos beserta perangkat lurah dan seluruh ketua RT dan RW se Kelurahan kedondong Raye beserta tamu undangan yang berjumlah lebih kurang 40 ( empat puluh ) orang
.
Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pangkalan Balai, kami menghimbau untuk mengajak kita hidupkan kembal siskamling dengan mengedepankan masyrakat sebagai basis deteksi dini terhadap ancaman gangguan kamtibmas di masing-masing lingkungan dan dibantu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di setiap desa untuk pembinaan dan pengawasan.


"Mari kita jalankan kembali siskamling dan wajib lapor 1X24 jam bagi warga pendatang.

Mari tingkatkan kepedulian dan menjaga Kamtibmas dan mewujudkan kedamaian disetiap lingkungan kita, karena rasa aman milik kita bersama dan rasa aman kita yang ciptakan bersama.” Ujjar Kapolsek Iptu M. Agustian S.IK dalam penyampaiannya di kegiatan tersebut.

Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal dalam sosialisasinya yaitu, agar setiap warga beradaptasi dengan technologi sekaran sekaligus pengawasan dan juga agar masyarakat memaklumi dan memahami kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ( KKYD itu semata mata untuk keamanan dan  kenyamanan
"Para ketua RT dan RW diharapkan berperan aktif dalam pemberian informasi tentang gangguan kamtibmas, serta memberi pengertian kepada warganya bahwa peran polisi bukan sebagai alat dalam mencari materi di sebuah perkara, agar masyarakat sekitar mematuhi persyaratan dalam pembuatan surat izin keramaian," tandasnya. (Adam).

Post a Comment