MUBA KBRS-Kapolres Musi Banyuasin AKBP Rahmat Hakim Sik didampingi Wakapolres Kompol Dody Indra,S.ik.Melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bertempat dihalaman kantor polres Musi Banyuasin, Rabu (8/11/17) hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama Polres muba, para Kapolsek, Perwira, Bintara Staf Polres dan Bhayangkari Cabang serta Ranting polres muba.

Kegiatan tersebut terkait dengan beberapa rotasi jabatan yang ada dilingkungan Polri dan Polda sumsel.

Berdasarkan skep Kapolri Nomor : KEP/1075/X/2017, Tanggal 5 Oktober 2017 dan Skep Kapolda Sumsel Nomor : KEP/732/X/2017 tanggal 18 Oktober 2017 tentang Pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri dan Polda sumsel, untuk Polres muba sendiri,Dua Perwira Pertama (Pama) yang sertijab tersebut adalah Kapolsek Sekayu,Akp Gunawan,Sh menggantikan, Akp Hidayat Amin,Sh.  Sementara Kapolsek Sugai lilin  Akp. Ardeva B Lumy Sik bertugas ditempat yang baru yaitu sebagai pama lemdiklat reskrim Polri dan menyerahkan jabatannya kepada Kapolres Muba.

Untuk sementara AKP Junarto SH sebagai Plh Kapolsek Sungai Lilin,berdasarkan Surat perintah Kapolres Muba.

dalam sambutannya AKBP Rahmat Hakim, mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu hal yang biasa dilakukan sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, sekaligus juga merupakan penyegaran dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas tugas yang selama ini telah dilakukan dalam rangka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat. Saya juga berharap ditempat baru nantinya akan lebih sukses. Dan tak kalah pentingnya kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah banyak membantu dalam menjalankan tugas selama di Polres Muba," ujar Rahmat. Kepada pejabat baru, dirinya mengucapkan selama bergabung serta menjalankan tugas baru agar dapat bekerjasama secara optimal.

"Khususnya di Polsek Sekayu agar lebih aktif lagi mengingat Kecamatan Sekayu merupakan ibukota Kabupaten, yang mana intensitas kegiatan masyarakat cukup tinggi serta merupakan pusat pemerintahan daerah dalam rangka harkamtibmas," pungkasnya.(rdi)



Post a Comment