BANYUASIN,KBRS --- Kepala Kepolisian Resor Banyiasin Ajun Komisaris Besar Polisi Yudhi Surya Markus Pinem, SIK dan jajaran menerima kunjungan Tim BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia), di Aula  Mapolres Banyuasin, Rabu (08/11).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK dan di damlingi oleh ketua tim BPK RI yang diwakili Bapak Hendra Susanto dan Kabid Keuangan Polda Sumsel.
Kunjungan dilaksanakan tim BPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap kinerja Polres Banyuasin, seluruh Satuan fungsi dan Sektor yang membidangi perihal laporan keuangan Polri tahun anggaran 2016 / 2017.

Menurut Kapolres Kedatangan tim BPK di Polres Banyuasin bertujuan untuk meneliti secara langsung sejauh mana pengelolaan keuangan Polri oleh Polres Banyuasin dan jajarannya terhadap para personel yang mengawaki bidang Keuangan Polres Banyiasin secara keseluruhan yang diemban oleh masing masing Satuan Fungsi, baik fungsi Binmas, fungsi Lalu lintas, fungsi Reserse intelejen, fungsi Reserse Kriminal, fungsi Narkoba.

Selain itu, juga Sektor jajaran Polres Banyuasin yang terdiri atas 20 Sektor maupun oleh Bagian Operasional serta Sumber Daya Polres Banyuasin dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan negara oleh Polres Banyiasin guna menghindari dan meminimalisir penyimpangan bidang Keuangan Polri dengan tujuan agar  ke depan Polres Banyuasin benar-benar terbebas dari tindak pidana korupsi.

"Kegiatan Tim BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) yang berlangsung di Aula Mapolres Banyuasin dimulai pukul 09 .30 WIB berakhir dengan lancar berkat kesiapan yang telah dilakukan oleh Kapolres Banyiasin jauh jauh hari," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik

Dikatakan Kapolres, kegiatan wasir tim dari BPK RI ini rencananya akan berlangsung dua hari. " Ya kegiatan ini rencananya akan berlangsung dua hari mulai hari ini Rabu 08 Nopember sampai hari Kamis 09 Nopember 2017," tandasnya. (Adam).

Post a Comment