BANYUASIN, KBRS -- Pelaksanaan Upacara peringatan hari pahlawan nasional dengan tema " Perkokoh Persatuan  Membangun Negeri" yang digelar di halaman Upacara Kantor Bupati Banyuasin berlangsung khikmad. Jum'at (10/11) sekira jam 08 : 00 WIB.

Selaku insfektur Upacara Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono MM yang dihadiri  Ketua DPRD Banyuasin H. Agus Salam, Kapolres Banyuasin AKBP Yudi Surya Markus Pinem, S.IK, dan Yon Zikon 12/KJ, Sejumlah Anggota DPRD Banyuasin, Sekda Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc dan Kakankemenag Banyuasin

Juga turut hadir para Asisten, Para Staf Ahli, dan Para Pejabat Utama Polres Banyuasin , Kapolsek Jajaran dan  para Veteran , Organisasi Pemuda Daerah  Banyuasin serta para peserta upacara Pleton ASN Pemkab Banyuasin , Pleton TNI , Pleton Polri, para Siswa/Siswi SMA, SMP dan Mahasiswa. Dalam upacara

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM  membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan setiap tanggal 10 November seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang jasa  pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia.

" Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.” Kata Bupati Banyuasin

Dikatakannya, Hari Pahlawan yang diperingati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. "Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia, memperjuangkan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia," tutur dia.

Diharapkan melalui Peringatan Hari Pahlawan ini lanjut dia, bangsa Indonesia menyadari bahwa semua warisan konsepsi, etos, niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa untuk membangun jiwa yang positif dan konstruktif.
Akhirnya saya  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. 

"Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017” Uacap Supriono.
Kemudian Pada kesempatan yang sama Bupati Banyuasin menyerahkan tali asih kepada para Veteran dan janda veteran didampingi Ketua DPRD Banyuasin dan FKPD. sebanyak 21 Veteran dan 17 Janda Veteran mendapat bantuan berupa uang santunan dan sembako dan dilanjutkan Ke TMP Pemkab Banyuasin melakukan tabur Bunga. (Adam)

Post a Comment