BANYUASIN, KBRS -  Akibat erosi, jalan alternatif yang berada tapatnya di jalan sabar jaya RT. 17 Dusun III Desa Prajin Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin ambalas. Terkait dengan hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Mariana Polres Banyuasin melakukan pemantauan dengan mendatangi TKP, Rabu (01/11) sekitar jam 09 : 00 WIB.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi mengatakan, dari hasil pemantauan Kanit Binmas Iptu Sudenda menerangkan bahwa ruas jalan yang rusak ( amblas ) berada di lokasi pinggir sungai musi Desa Perajin dengan tingkat kerusakannya lebih kurang sepanjang 32 meter dan lebar 2.5  meter.

Kemudian menurut dia bahwa jalan tersebut rusak disebabkan  turap / penahan ruas jalan di bibir sungai longsor akibat terkena hempasan gelombang air sungai musi. "Apabila ruas jalan yang longsor tersebut tidak segera diperbaiki maka akan memutuskan jalan yang menghubungkan Kecamatan Banyuasin 1 Mariana  menuju Kecamatan air kumbang dan kecamtan Muara padang," ujar dia.
Dikatakan Ery, Saat ini Polsek Mariana telah melakukan beberapa tindakan dengan mendatangi TKP jalan yang rusak, memberi tanda peringatan agar pengendara berhati hati saat melewati jalan yang longsor tersebut.
"Selain itu juga pihak dari Polsek Mariana melaksanakan pengaturan lalintas dan berkoordinasi dengan Pemerintahan setempat,  instasi terkait dan perusahaan - perusahaan di wilayah setempat untuk melakukan perbaikan jalan tersebut," pungkas dia. (Adam)

Post a Comment