BANYUASIN, KBRS -- Desa Pulau Rajak, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin pada tahun anggaran 2017 melalui Dana Desa (DD) tahap ke dua telah membangun jalan poros desa sepanjang 414 meter.

Kepala Desa Pulau Rajak, Sukman Yadi mengatakan pengecoran badan jalan ini untuk mempelancar transportasi serta unruk memperlancar  perekonomian masyarakat.

" Jalan ini saatu - satunya jalan poros desa yang menghubungkan dengan Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung. Semoga dengan dibangunnya jalan tersebut transpoetasi masyarakat benar lancar dan tidak ada halangan," ujar dia.

Dikatakannya, dengan di realisasikannya DD tahap dua tahun 2017, program kegiatan yang sudah direncanakan dengan berdasarkan hasil yang sudah disepekati dalam musrenbangdes yang direalisasikan melalui penetapan APBDes alhamdulillah dapat terlaksana.

" Sebelumnya realisasi DD tahap Satu tahun 2017 kita telah melakukan pengecoran jalan poros desa ini sepanjang 250 meter," jelasnya.

Menurut Sukman, Jalan poros desa yang satu-satu nya jalan alternatif bagi masyarakat Desa Pulau Rajak sebelumnya tidak pernah tersentuh pembangunannya dari Pemerintah Daerah. Saat itu lanjut dia, jalan tersebut sangatlah susa untuk di lalui oleh kendaraan R4 maupun R2.

" Kini masyarakat Pulau Rajak sangat bersyuqur, karena dengan adaya DD ini jalan tersebut dapat dibangun dan pengecoran jalan ini untuk yang pertama kalinya," tandasnya. (Adam).

Post a Comment