OGAN ILIR, KBRS - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Secara simbolis meresmikan Rehabilitasi dan Pembangunan Ruang Belajar SD dan SMP Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017, pelaksanaan Nya berlangsung di SMPN 1 Tanjung Raja kecamatan Tanjung Raja, Kamis (9/11) 

Acara tersebut di hadiri Kacabdin,Kabid Program Dony Arfi Kasi Pembangunan Disdikbud Salam, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Se Kabupaten Ogan Ilir, para guru dan ratusan pelajar SD dan SMP.

Kehadiran Kadisdikbud Ogan Ilir di sambut Marching band pelajar SMPN 1 Tanjung Raja dan tarian Mapak Raje yang merupakan tarian khas Kabupaten Ogan Ilir.

Hj.Zudaidah Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Raja selaku mewakili Kepala Sekolah yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah atas bantuan Dana Alokasi Khusus ini karena kami sangat terbantu dengan adanya fisik yang baik dan bagus tentu akan menambah semangat serta motivasi anak-anak untuk terus meningkatkan proses belajar dan mengajar.

Islah Corie S.Pd MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Ogan ilir menyampaikan, Agar semua Kepala Sekolah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, bersaing untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.Kita patut Bersyukur pada tahun 2017 ini Kabupaten Bumi caram seguguk mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbanyak di wilayah  Sumatera Selatan,dan Insyaallah pada mendatang  juga yang tebanyak.

"Yang kiranya bagi sekolah-sekolah yang belum mendapatkan bantu DAK pada tahun ini agar dapat bersabar,"  harap Islah Corie.

Pembangunan DAK 2017 ini dilakukan secara Swakelola, artinya pembangunannya harus bagus dan benar, karena fasilitas tersebut akan di gunakan oleh sekolah-sekolah itu sendiri,

Islah juga mengajak agar terus menjalin hubungan silaturahmi dan kekompakan demi kemajuan pendidian di Ogan Ilir.

"Pergunakanlah,manfaatkanlah dan rawatlah fasilitas gedung,ruang belajar dan kantor yang sudah di bangun dari dana Alokasi Dana Khusus (DAK) 2017 ini dengan baik dan benar," harapnya. (her)

Post a Comment