BANYUASIN, KBRS  - Kabupaten Banyuasin mengincar posisi podium pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI yang dihelat di Palembang pada 18-26 November 2017. Dengan mengadalkan tiga cabang olahraga (cabor) unggulan ditambah cabor potensial lainnya, Banyuasin optimis dapat mencapai targetnya tersebut.

Pada gelaran sebelumnya, yakni Porprov X, Banyuasin menempati peringkat lima besar. Melihat penampilan yang tidak begitu buruk pada perhelatan dua tahun lalu tersebut di Lubuklinggau, Banyuasin yakin tahun ini dapat memperbaiki posisinya.

"Misi kami memperbaiki peringkat, harapannya naik podium," ujar Sanusi, wakil ketua Kontingen Porprov Kabupaten Banyuasin, pada kabarakyatsumsel.com. Kamis (16/11).

Tapi pada prinsipnya lanjutnya, setiap atlet yang kami kirim berpotensi mendulang medali. Meski mayoritas atlet muda, setidaknya mereka merupakan hasil seleksi ketat dan mendapat pelatihan intensif dari pengurus cabornya masing-masing.

"Bila berkaca dari Porprov 2010, untuk meraih posisi tiga besar, Banyuasin harus mengumpulkan 27 medali emas, menggeser Muara Enim yang dulunya bertengger di posisi tiga dan Kabupaten Lahat dengan 20 emas di peringkat empat," tuturnya.

Saat itu ujarnya, Banyuasin hanya berada di posisi lima dengan perolehan 14 emas, 28 perak, dan 41 perunggu. Artinya, atlet Banyuasin harus menambah perolehan 13 emas dari tahun sebelumnya bila ingin naik podium.

"Memang kelihatnnya cukup berat, tapi kami optimis untuk itu dan akan menampilkan yang terbaik. Semua persiapan sudah dilakukan, Sabtu ini kontingen akan diberangkatkan ke Palembang," tandasnya. (Adam).

Post a Comment