OGAN ILIR, KBRS-Rasa kebersamaan dan persatuan antara pemuda pemudi terlihat sangat akrab dan kental. Meski hanya bertemu beberapa jam saja, ratusan pemuda dari berbagai pemeluk agama baik agama Islam, Katolik, Protestan, Budha serta Hindu berkumpul menjadi satu di Pendopo Kantor Terpadu Tanjung Senai,Senin (7/11). Mereka berkumpul dalam acara Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci Untuk Persatuan Indonesia.


Kedatangan mereka sengaja untuk berdoa bersama sama, meskipun mereka berlainan kepercayaan,satu dari perwakilan masing-masing Agama membacakan kitab sucinya.

Dalam kesempatan tersebut,Zainul Munasicin,dari kementrian pemuda dan olah raga RI dalam sambutannya mengatakan,kirab pemuda yang diwakili 34 pemuda dari 34 propinsi sudah melewati 12 titik, masih 8 titik lagi yang akan dilakukan sampai berakhir di Blitar jawa timur.

Satu propinsi hanya satu titik untuk disinggahi sambung Nya,di sumatera selatan yaitu di kabupaten Ogan Ilir.

Deklarasi damai pemuda dan pemudi antar umat ber agama merupakan upaya untuk memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan se sama anak bangsa. sambung Nya.

Ditempat yang sama Bupati kabupaten Ogan Ilir H.Ilyas Panji Alam dalam hal ini diwakili oleh Asiten I Wilson Efendi, dalam sambutan singkat nya, mengatakan,acara ini merupakan rangkian kegitan kirab pemuda 2017 tutur nya singkat.(her)

Post a Comment