OGAN ILIR, KBRS  Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah di DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diterima langsung oleh ketua DPRD OI H.Endang PU Ishak, Selasa (27/11/17) di ruang rapat ketua DPRD OI.

Ketua DPRD OI H.Endang Ishak  membenerkan keberadaan Kabupaten berjuluk bumi caram seguguk dengan luas perkantoran lebih kurang 82 Ha, dan pembangunannya baru dimulai dibangun tahun 2011‎. Komplek perkantoran terpadu yang terdiri dari perkantoran pemerintahan kabupaten OI, perkantoran DPRD dan rumah sakit umum daerah. (kantor terpadu)

Lebih jauh Endang PU Ishak, Kabupaten OI merupakan kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten OKI yang dimekarkan tepatnya 7 Januari 2004 yang lalu. Sekarang kabupaten Ogan ilir  baru akan berusia 14 tahun pada Januari 2018 mendatang.

Pada kesempatan awal Drs.  Suenarno selaku ketua rombongan dari DPRD Magelang yang juga sebagai wakil ketua III DPRD Magelang dari fraksi Golkar, antara lain mengatakan, dengan didampingi 30 orang baik dari komisi I dan komisi III, juga beberapa kepala SKPD yang menyertai antara lain, Kominfo, Dinas Perhubungan, Perumahan Rakyat dan Kesbangpol.

Masih kata Suenarno, dalam paparannya mengatakan PAD daerah Magelang 360 miliar, program unggulan pertanian, UKM dan pariwisata, terdiri dari 371 desa dan kelurahan, 21 kecamatan. 

Pada kesempatan terpisah  Jati Setyawan, Staf Sekwan DPRD Magelang, kunjungan ke propinsi sumatera selatan khususnya selama dua hari yaitu ke kabupaten Ogan Ilir dan kabupaten Banyusin propinsi Khusus di kabupaten OI antara lain untuk melihat dari dekat pembangunan infrastruktur, ormas dan pengelolaan lingkungan hidup.(her)

Post a Comment