BANYUASIN, KBRS -- Dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap sektor kesehatan, nampak semakin terlihat hingga ke pedesaan. Salah satunya adalah meningkatnya infrastruktur pendukung sektor kesehatan di sejumlah desa.

Sejalan dengan kucuran anggaran yang dialokasikan ke setiap desa yang dikemas dalam dana desa (DD) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan Alokasi Dana Desa (ADD) APBD Kabupaten Banyuasin

Terkait dengan hal tersebut, dengan melalui DD, Desa Talang Ipuh, Kecamatan Suak Tapeh, tahun ini Pemerintah desa telah membangun pagar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dengan total 17 X 16 meter dan ketinggian 125 CM dengan konstruksi pagar permanen yang pagar depan Posyandu tersebut dilengkapi dengan pengaman besi.
Kepala Desa Talang Ipuh, Ardina saat ditemui mengatakan bahwa salah satu alasan pemerintah desa dalam membangun pagar Posyandu tersebut agar keamanan bidan desa yang menempatinya serta alat alat kesehatan serta fasilitas lainnya  yang terdapat dalam ruang Posyandu dapat terjamin keamanannya.

"Pembangunan pagar itu demi keamanan dan lagi pula selama ini   Posyandu tersebut memang tak memiliki pagar, jadi demi keamanan maka melalui dana desa tahap ke dua tahun 2017 ini, kita prioritaskan untuk membangun pagar Posyandu," ucap Ardina pada kabarakyatsumsel.com. Jum'at (24/11).

Dikatakan Ardina , dengan berdirinya pagar Posyandu di daerahnya, maka kekhwatiran akan keamanan barang dan dokumen pihak pengelola Posyandu bisa terjamin dan bisa lebih aman lagi.

“Kami cukup berterima kasih atas dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin atas dukungannya kepada Pemerintah Desa saat ini dalam segala sektor kesehatan," tutupnya. (Adam).
Attachments area

Post a Comment