BANYUASIN, KBRS -- Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya. Badan Penanggulangan Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Sumsel ingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.
Sataf PPI dan KHL Sumsel Dwi Setyo dalam sosialisasinya, mengajak masyarakat bersama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satunya dengan mensosialisasikan program pemerintah agar masyarakat tidak membuka lahan perkebunan dengan cara di bakar.

"Kita mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini, apalagi khususnya di sumatera selatan rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan," kata Dwi Setyo staf PPI dan KHL Sumsel dalam mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kantor Desa Pelajau dengan melibatkan petugas Masyarakat Peduli Api(MPA) Desa Pelajau Minggu(26/11)
Menurutnya, sosialisasi ini penting guna memberikan pemahaman tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. " jadi perubahan iklim disini dalam artian bagaimana kita mencegah perubahan iklim yang di sebabkan kebakaran hutan dan lahan, suhu panas bisa menyebabkan kebakaran, jadi dengan sosialisasi ini kita menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," jelasnya

Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan tersebut di sambut baik pemerintah Desa Pelajau Edi Anhar, menurutnya kebakaran hutan dan lahan butuh perhatian serius agar kedepan tidak terjadi lagi.
"Sosialisai ini sangat baik, kita dukung dan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang di gerakan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Pelajau akan kita realisasikan anggarannya melalui dana desa namun kita dukung dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar pelaksanaan tersebut terlaksana dengan baik," jelasnya.(Adam).

Post a Comment