BANYUASIN, KBRS -Pasangan Calon (Paslon) Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 dari Jalur perseorangan atau Independen yaitu, pasangan Buya Husni Tamrin Madani dan Supartidjo, menyerahkan dokumen syarat dukungan Bakal Paslon Perseorangan Pemilihan Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2018.

Kedatangan Husni dan Supartidjo disambut Ketua Komisioner KPU Banyuasin, Dahri, M.PdI Ketua, Divisi Sosialisasi KPU Banyuasin, Salinan, S.Sos. M.Si ,Sekretaris KPU, Sapran, M.Si, dan Agus Supriyanto dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Intel Polsek Pangkalan Balai, Anggota Panwaslu Banyuasin, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pendukung.
Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Dahri, M.Pdi dalam penyampaiannya, membenarkan, kedatangan kedua Paslon tersebut untuk menyerahkan berkas dukungan.

” Hari ini kita menerima pencalonan perseorangan, dan mereka sudah membawa berkas KTP dukungan yang mereka kumpulkan,” ucap Dahri, Ketua KPUD Banyuasin, Senin, 27 November 2017.
Dijelaskanya, jumlah pemilih terakhir menjadi syarat bagi calon independent untuk ikut Pilkada Bupati Banyuasin 2018 nanti.

” 440.807 jumlah pemilih laki-laki bersumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, 417.694 jumlah pemilih perempuan, jumlah keseluruhan, 857.751 pemilih tetap terakhir, Jumlah dukungan minimal untuk calon perorangan atau Independen, 43.984 atau 7,5 persen dari DPT Pemilu terakhir (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014),” jelasnya.
Dirinya, berharap Pilkada 2018 nanti akan berjalan dengan sukses tanpa ada masalah yang berarti. 

“Terlaksana dengan sukses aman dan jujur dan adil (jurdil) hingga mendapatkan pemimpin amanah bagi Banyuasin, dan syarat ini sudah sesuai dengan prosedur dan berlaku dengan UU Nomor 10 tahun 2016, kemudian PKPU Nomor 3 tahun 2017,” katanya.
Sementara Buya Husni Thamrin Madani, Calon Bupati yang maju melalui jalur perseorangan mengatakan, kedatangannya ke KPU Banyuasin dalam rangka menyerahkan berkas dukungan dari 19 Kecamatan yang ada di Banyuasin.

” Alhamdulillah kita sangat puas dan berbahagia sekali atas sambutan dari pihak KPU Banyuasin, semoga mereka diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugasnya, hingga terwujud pemimpin daerah yang amanah, dan sesuai kehendak rakyat” ucapnya.
Dirinya juga optimis dengan berkas yang diserahkan ke KPU Banyuasin, sebab sebelum diserahkan KTP yang terkumpul dikerjakan oleh orang-orang yang sudah ahlinya. Dan KPU Banyuasin dinilainya bekerja secara profesional.

” Insyah Allah kita optimis, sebab berkas kita dikerjakan dan diperiksa oleh orang-orang yang profesional, serta dari jumlah yang ditetapkan oleh KPU Banyuasin 43 ribu, namun kita serahkan sebanyak 46 Ribu KTP, bersumber dari 198 Desa di 19 Kecamatan,” tandasnya. (Adam).

Post a Comment