BANYUASIN, KBRS - Sekor Buaya ukuran 1,5 meter memasuki pemukiman warga RT 15 RW 03 Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin,pada Sabtu(11/11).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan buaya ini jenis buaya rawa,ukuran 120 centimeter. Buaya ini diduga lepas dari penangkaran milik salah seorang warga Talang Keramat dan buaya ini telah dipelihara selama dua tahun oleh pemiliknya.

Atas peristiwa tersebut warga melaporkannya kepada Bahbinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Bripka Devi. Begitu mendapat informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Devi langsung mendatangi TKP dan ternyata benar ada buaya yang memasuki pemukiman warga.

“Kehadiran sosok buaya ditengah pemukiman warga Talang Keramat sontak  membuat heboh warga. Tak ingin terjadi hal membahayakan bagi warga disekitar pemukiman. Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga  secara  bersama-sama menangkap  buaya tersebut dan mengikatnya”kata Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S.IK.
Dikatakan Kapolsek, untuk mengantisipasi dan menindak lanjuti penangkapan buaya ini,kita kontak  tim dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera-Selatan untuk mengevakuasi buaya tersebut. "Saat ini buaya sudah diamankan di BKSDA Provinsi Sumatera-Selatan “ tandasnya. (Adam).

Post a Comment