BANYUASIN, KBRS - dari keinginan untuk mewujudkan kawasan yang aman dan religius di Desa Regan Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Bripka Febri Muryanto S.Psi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai dirikan Taman Pendidikan Al - Qur'an (TPA).

Pendirian TPA tersebut didirikan di   rumah Nazirudin salah satu tokoh masyarakat Desa Regan Agung. Jum'at (10/11) pukul 15.30 WIB. Giat di awali dengan pemberian perlengkapan mengaji seperti Iqra, Brosur panduan belajar mengaji, dan papan tulis yang langsung diserahkan Bhabinkamtibmas Bripka Febri Muryanto S.Psi kepada Nazarudin.

Kemudian giat dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengaji dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Febri Muryanto S.Psi ikut serta memberi pengetahuan huruf hijaiyah kepada anak - anak TPA Desa Regan Agung dan sekitarnya.

Dalam giat tersebut turut hadir Sekdes Regan Agung A. Rozi, Tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama Nazarudin, dan anak - anak TPA Desa Regan Agung yang berjumlah lebih kurang sekitar 40 orang

Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian S.IK mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi TPA yang didirikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Febei Muryanto. "Semoga dengan adanya TPA ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar TPA tersebut dan dapat mendidik generasi penerus agar lebih baik,"katanya.

Dikatakan dia bahwa, Perwujudan keberhasilan Bripka Febri Muryanto S.Psi menjadi satu kunci  untuk lebih populer dimata masyarakat. "Tiada hari yang dilaluinya tanpa bercengkrama dengan warga setempat, baik siang dan malam di setiap desa yang menjadi binaannya," tandasnya. (Adam).

Post a Comment