BANYUASIN, KBRS -- Polres Banyasin menggelar simulasi  pengamanan Pilkades Serentak 2017 dengan strategi tactical game floor. Simulasi tersebut digelar di Mapolres Banyuasin. Selasa (14/11)
Dalam proses simulasi tersebut, tampak hadir Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK didampingi Waka Polres, para kabag , Kasat dan para Kapolsek Jajaran dan ratusan personil yang terdiri dari berbagai jajaran di lingkungan Polres Banyuasin Mulai dari personil Sabhara hingga personl Intelkam.
"Kegiatan ini sebagai upaya pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pelaksanaan pilkades serentak yang akan kita laksanakan 17 November (2017) nanti," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK di dampingi Waka Polres saat memaparkan dan menerangkan tentang strategi dalam pengamanan pilkades serentak yang akan berlangsung pada (17/11) di 48 desa diwilayah banyuasin.

Simulasi sengaja digelar lebih awal sebagai bentuk antisipasi selama proses pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa. Pelatihan ini sebagai upaya untuk menyiapkan personil kita agar bisa melaksanakan pengamanan dengan baik, mulai dari pra (pelaksanaan), proses hingga pasca pelaksanaan.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota dengan tujuan agar mereka memahami apa yang harus dilaksanakan dan apa yang akan diperbuat saat proses pengamanan," ujar Kapolres.
Tidak hanya itu, giat tersebut sekaligus sebagai pembuktian jika instansi yang dipimpinnya sudah siap melaksanakan tugas pengamanan dalam proses pilkades yang akan digelar di 48 desa berbeda dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Pelaksanaan pengamanan ini kita menunjukkan bagi masyarakat, bahwa Polres Banyuasin sudah siap mengamankan proses pilkades dan memberikan kekuatan berupa pengaruh positif bagi masyarakat," tegasnya.

Pihaknya menilai pilkades sangat berbeda dengan berbagai jenis pemilihan lainnya, terlebih digelar di desa. "Jadi pilkades ini bukan hanya sekedar pesta demokrasi, tapi adu gengsi antar para calon. Sehingga kerawanan lebih tinggi dan perlu kita antisipasi bersama," jelasnya.
Adapun pengaman Pilkades serentak secara e-voting ini melibatkan 501 ( lima ratus satu )  personil Polres Banyuasin. (Adam).

Post a Comment