BANYUASIN, KBRS - Kepala Puskesmas Desa Tirta Harja Nizar Sos Mkes menegaskan, semua bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kecamatan Muara Sugihan semuanya aktif bekerja. Itu diungkapkannya menyusul ada laporan terkait tidak aktifnya bidan PTT disetiap desa dalam kecamatan setempat.

"Saya tegaskan semua Bidan PTT di Kecamatan Muara Sugihan dari pantauan kami semuanya aktif. Mungkin kemarin ada salah komunikasi saja, adanya laporan terkait tidak aktifnya bidan PTT disini,” tegas dia Kepada wartawan Kamis (2/11).
Selama ini, kata Nazir absensi kerja di lingkungan Puskesmas diawasi sangat ketat oleh pihaknya. Bahkan, pihaknya selalu mengingatkan kepada semua bidan PTT  untuk mengutamakan pelayanan untuk masyarakat. 

"Jadi dari penilaian kami tidak ada bidan PTT disini yang lalai menjalankan tugas. Mungkin saja di kecamatan lain, untuk di Muara Sugihan insya Allah semua bidan PTT amanah," ujar dia.

Nazir mengatakan, di Muara Sugihan ada 4 PTT Daerah yang berstatus kontrak. Dan ada 4 PTT Pusat sudah diangkat menjadi CPNS. Pihaknya menjamin selama ini tidak ada bidan PTT yang lalai dalam tugas.

"Kenapa kami berikan klarifikasi, karena kami khawatir masyarakat salah persepsi kalau Bidan PTT disini sering bolos yang berujung kontrak kerja di putuskan. Sebab Bidan PTT disini merasa selalu ada ditempat kerja. Makanya mereka tidak menerima jika dikatakan demikian," beber dia.

Sementara itu Anggota DPRD Dapil III Damang Wahyuni menyebutkan informasi yang dipublikasikan beberapa hari yang lalu salah komunikasi saja. Dia mengatakan adanya laporan itu khusus Dapil VI, sementara untuk Dapil III belum ada laporan terkait keaktifan bidan PTT.

"Saya tidak pernah ucapkan hal demikian. Disini ada informasi yang salah diterima wartawan, sehingga tidak pas dengan kondisi yang sebenarnya. Dari pantauan kami Kecamatan Muara Sugihan termasuk salah satu Puskesmas yang selalu mengutamakan pelayanan prima di masyarakat," pungkas dia. (Adam)
Attachments area

Post a Comment