BANYUASIN, KBRS -- Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat  Bhabinkamtibmas bangun kepercayaan masyarakat kepada Polri serta menjalin kemitraan yang erat dengan semua potensi masyarakat salah satunya dengan melakukan inovasi pioner.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtimas Polsek Pangkalan Balai Bripka Febri Muryanto PSi dengan melakukan inovasi pemanfaatan lahan pekarangan rumah, dimana giat tersebut difokuskan dalam hal pemanfaatan lahan kosong yang ad di rumah.

Giat dihadiri oleh Sekretaris Lurah (Seklur) Kedondong Raye Bpk Mujiono, S.Sos. Bpk Kasmani selaku ketua RT sekaligus Pioner dan dibantu oleh pemuda setempat. Selasa (14/11) sekira jam 15 .00 WIB.

" Giat tersebut dengan diawali mempersiapkan lahan yang akan ditanami cabe merah, cabe rawit dan kacang kacangan. Kemudian mencampurnya dengan pupuk kandang yang didapatkan dari pembibitan ternak sendiri sapi, bebek dan ayam," ujar Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian S.IK.
Dari giat tersebut jelas Kapolsek, diperkirakan sekitar 6 bulan kedepan akan menghasilkan. Diharapkan giat ini menjadi perintis dan contoh bagi warga lainya agar lebih perhatian dengan pemanfaatan lahan kosong yang ada di sekitarnya.
"Kegiatan Binmas Pionner ini sebagai wujud dan penjabaran dari Nawa Cita Pemerintah dalam hal ini adalah Polri bisa hadir di tengah masyarakat memberikan rasa aman untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif," ujarnya. (Adam).

Post a Comment