BANYUASIN,KBRS –Bupati Banyuasin Ir SA Supriono akhirnya menunjuk Babul Ibrahim untuk mengantikan jabatan Kepala Dinas Pertanian Banyuasin yang ditinggalkan Syuhada Adjis Umar karena mengundurkan diri dan mutasi mengisi jabatan strategis di Pemerintah Kota Palembang.

Disini, Babul Ibrahim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin terhitung sejak 1 Nopember 2017. Dengan menduduki jabatan tersebut artinya rangkap jabatan karena dia juga menjabat Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Banyuasin.

“Ya benar, saya dipercaya Bupati Supriono untuk mengisi jabatan Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin,” ujar Babul Ibrahim saat ditemui ruang kerjanya, kemarin.
Dirinya mengaku siap melaksanakan tugas apa yang diberikan atasannya tersebut. Meskipun berat dalam menjalankan tugas pada dua jabatan ini. Apalagi Dinas Pertanian sendiri punya lima bidang yang harus dipertangungjawabkan.

“Kalau dipikirkan memang berat, akan tetapi saya akan memberdayakan sistem. Saya yakin dengan kinerja yang ada dibawahnya karena mereka sudah pengalaman dan ahlinya,”katanya.

Kementrian Pertanian RI telah menargetkan Banyuasin 1, 7 juta ton GKG, sedangkan kemampuan yang telah dicapai 1, 4 juta ton GKG. Tidak ada pilihan lain, pihaknya tetap optimis untuk menyukseskan target tersebut.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja apa yang telah diminta Kementerian Pertanian. Apabila tidak tercapai berarti itulah kemampuan kami, sebab luas tanam tidak bisa dipaksakan,”pungkasnya.(Adam)

Post a Comment