PALEMBANG, KBRS-Sebanyak 15 orang terdiri dari 8 orang wasit dan 7 orang guru olahraga tingkat SMP di Kota Palembang digelar oleh ASSI (Asosiasi Street Soccer Indonesia) Sumsel di lapangan kampus Bina Sriwijaya Palembang. 

ASSI diketuai oleh Arnisto Boling yang juga anak Walikota Palembang H Harnojoyo.

Panitia pelaksana Deni saat ditemui, Jumat (10/11) mengatakan kegiatan ini digelar selama dua hari dimulai Jumat dengan materi berkenaan dengan sistem dan teknis pertandingan Street Soccer dan aturan-aturan yang agak sedikit berbeda dari futsal.

"Sedangkan pembekalan hari kedua berlangsung di gedung HIPMI Palembang, pada Minggu (12/11)," lanjut Deni.

Street Soccer sendiri merupakan cabang sepakbola baru dan mulai menggeliat sejak tahun 2015 di Indonesia. Di Palembang sendiri sudah banyak yang menyukai olahraga ini. Atlit Street Soccer Palembang sendiri pada bulan Oktober lalu mengikuti kompetisi bergengsi tingkat nasional di Banjarmasin.

Coach Subagio yang juga pemateri kepelatihan street soccer saat ditemui disela acara mengatakan upaya Coaching Clinic ini untuk memperkenalkan serta membekali sekaligus melahirkan perangkat pertandingan Street Soccer di Palembang.

"Kita saat ini bekerjasama dengan perguruan tinggi Bina Sriwijaya untuk menjadi basecamp dan berupaya untuk melahirkan atlit-atlit baru," jelas pria yang akrab dipanggil Om Bagio ini.(vanhou)

Post a Comment