BANYUASIN, KBRS -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas dari Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin melaksanakan Patroli dan Strong Poin antisipasi laka lantas dan atur kemacatan lalu lintas di jalintim di wilayah hukum Polres Banyuasin terutama di titik-titik lokasi rawan kecelakaan yang dirasa membutuhkan kehadiran anggota sat lantas Polres Banyuasin. Selasa (28/11)

Kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi karena berbagai macam, salah satunya adalah faktor manusia atau human eror, karakter jalan di Kabupaten Banyuasin yang banyak jalur lurus dengan didominasi pengendara kendaraan bermotor roda dua dengan kecepatan yang cukup tingggi sangat berpotensi untuk melanggar aturan lalu lintas, dimana dari awal pelanggaran tersebut memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.
Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasat Lantas AKP Hegi Renanta ST. S.IK mengatakan, Kegiatan Patroli dan Strong Poin tertibkan lalu lintas sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang biasanya dikarena pengendara nekat mendahului kendaraan lain tanpa memperhitungkan adanya kendaraan dari lawan arah.

"Pelaksanaan penertiban lalu lintas sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan keberadaan Polisi di pagi hari disaat masyarakat sedang beraktifitas sangatlah merasa dibantu, sehingga kelancaran lalulintas bisa terjaga, angka kecelakaan menurun dan kerawanan kriminalitas berkurang, menjadikan masyarakat betul betul bisa merasa nyaman beraktifitas," katanya.

Kegiatan penertiban lalu lintas tersebut jelas Kasat Lantas, dilaksanakan setiap hari oleh anggota satlantas Polres Banyuasin baik pagi, Siang maupun malam hari. Hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya laka lantas, dan tindak kejahatan.

“Kami perintahkan kepada anggota Satlantas Polres Banyuasin khususnya dari Unit Turjawali untuk senantiasa turun ke jalan guna menghadirkan Polri ditengah-tengah masyarakat, membantu serta menjaga masyarakat dalam aktifitasnya sehari-hari, termasuk dengan penertiban lalu lintas pada pagi hari, dimana masyarakat banyak yang melaksanakan aktifitasnya dengan menggunakan jalan raya.” pungkasnya. (Adam).

Post a Comment