BANYUASIN, KBRS – Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Sik menjamin Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara e-Voting di 48 Desa wilayah Banyuasin akan berlangsung aman dan sukses. Untuk mewujudkan pemilihan orang nomor satu ditingkat desa itu menjadi sukses, Polres Banyuasin menyiapkan sebanyak 501 personel untuk siaga di setiap TPS.

Hal itu ditegaskan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, usai mengelar apel kesiapan pengamanan Pilkades serentak yang digelar pada pada 16 Nopember 2017 yang dipimpin langsung Bupati Banyuasin Ir SA Supriono dihalaman Mapolres Banyuasin, Senin (13/11) pukul 15.30 WIB.

“Pengamanan akan dilakukan maksimal mungkin untuk menyukses Pilkades di Banyuasin. Kita jamin Pilkades nanti aman dan terkendali, karena personel yang disiagakan akan standby dilokasi dengan pola pengamanan yang telah ditentukan dimulai H-1 hingga 2 hari pelaksanaan Pilkades e-Voting,” tegasnya.
Kapolres berharap para calon yang menjadi kontestan Pilkades untuk bersikap bijak, apapun hasilnya nanti. Dirinya berpesan kepada masyarakat yang punya hak pili,  gunakan haknya untuk memilih pemimpinnya sesuai hati nurani. Jadilah pemilih yang cerdas dan jangan sampai ada jual beli-suara.

“Jika aturan yang ini dipegang mudah-mudahan Pilkades yang berlangsung nanti aman dan sukses. Apapun hasilnya nanti kalah dan menang, saya berharap para calon harus menerima dengan lapang dada,”tuturnya.(Adam).

Post a Comment