BANYUASIN, KBRS - Ratusan masyarakat Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Minggu (29/10) mengikuti jalan santai dalam rangka Gerakan sadar pilkada serentak tahun 2018 Kabupaten Banyuasin yang diselenggarakan KPU Kabupaten Banyuasin.

Jalan santai dengan star di Terminal Betung dan finish di lapangan perjuangan Betung ini di ikuti Camat Betung Arifin Nasution, Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PDIP Jufriady, Kapolsek Betung AKP Zulfikar, unsur tripika lainnya, para pelajar dan elemen kepemudaan.
"Jalan santai ini, bagian dari upaya KPU Banyuasin untuk mensosialisasikan pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Banyuasin," ujar Komisioner KPU Banyuasin Salinan SSos MSi.

Dikatakan dia, dengan gerakan sadar Pilkada Serentak ini, harapannya tentu tingginya kesadaran masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi ini, dengan ikut berpartipasi memberikan hak suara dan tidak golput.
"Kemajuan pembangunan Banyuasin ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memilih pemimpinnya. Maka partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suara itu sangat penting sekali,"ungkap dia.
Sementara itu, Anggota DPRD Banyuasin Dapil VI Jufriady menekankan bahwa sosialisasi Pilkada serentak seperti ini sangat penting agar masyarakat tau dan paham bahwa Banyuasin tahun 2018 akan memilih pemimpinnya Bupati dan Wakil Bupati.

"Salah satu kunci sukses dari Pilkada Serentak ini adalah tingginya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara,  untuk itu sosialisasi sangat perlu dilakukan secara terus menerus hingga pelosok Banyuasin," katanya.

Dalam sosialisasi ini lanjut Jufriady, KPU Banyuasin bisa melibatkan kelompok masyarakat, organisasi kepemudaan hingga sekolah-sekolah yang banyak terdapat pemilih pemula. 
" Jadi Sosialisasi Pilkada sangat harus dilalukan demi suksesnya Pilkada di Banyuasin ini," tegas dia. (Adam Malik)

Post a Comment