BANYUASIN, KBRS - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun 2017. Salah satunya dengan mengadakan lomba LTBB dan lintas alam, start dihalaman Pemkab Banyuasin.Minggu (29/10) sekira jam 08 : 00 WIB.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Panitia yang juga selaku Kabid Disdikporapar Kab. Banyuasin M. Sanusi S.Sos M.Si dan turut serta hadir Wakapolres Banyuasin Kompol Tommy Bambang  Souissa, S.Ik, Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Sigit Widodo, SH.MH , Sekjen KNPI  Danramil Pangkalan Balai dan Kadishub Banyuasin serta peserta lomba LTBB dan Lintas Alam berasal dari para siswa siswi SMA / SMK dan SMP se- Kabupaten Banyuasin

Ketua Panitia M. Sanusi S.Sos M.Si dalam sambutannya menyebutkan, lomba LTBB dan lintas alam ini merupakan kegiatan yang positif. "Intinya kegiatan ini ingin mengumpulkan para pemuda mulai dari SMP hingga mahasiswa untuk diarahkan kepada kegiatan positif," imbuh dia.

Di mana, kata Sanusi, para peserta akan berjalan melintasi kawasan yang enak untuk dilihat. Selain itu sambung dia para pelajar dapat berolahraga yang bermanfaat untuk kesehatan.

Kegiatan lintas alam yang diberi nama Gladi Juang Keadilan (GJK) ini cukup menyedot perhatian remaja dan pemuda di Sukabumi. Pasalnya, jumlah peserta yang mendaftar mencapai hingga seribu orang.

"Jumlah peserta yang mengikuti lomba lintas alam mencapai 10 regu dan satu regu terdiri dari 50 orang," ujar Ketua Panitia Penyelenggara M. Sanusi S.Sos. M.Si sembari menambahkan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama Disdikporapar dan Pemkab Banyuasin serta Polres Banyuasin.

Menurut Sanusi, jumlah peserta ini meningkat 100 persen dibandingkan 2016 lalu. Pada tahun lalu terang dia jumlah regu yang ikut serta hanya sebanyak 5 regu atau 250 orang peserta.

Naiknya animo warga ini kata Ujang dikarenakan adanya kategori umum yang bisa diikuti warga. Sebelumnya lanjut dia pelaksanaan lomba lintas alam hanya diikuti kalangan pelajar SMP/ SMK dan SMA.

Setelah lomba selesai di buka oleh Ketua Panitia, Wakapolres Banyuasin Kompol Tommy Bambang Souissa ,S.IK didampingi Kabid Dinkes melepas peaerta lomba lintas alam yang dimulai dari Start Lapangan Pemkab Banyuasin. (Adam Malik)

Post a Comment