PALI, KBRS - Kegiatan jalan santai yang digelar KPUD PALI menuai pertanyaan dan kritik.

Apalagi tak ada sosialisasi kepada masyarakat dan media di PALI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Joko Sadewo Pimpinan Umum Pali Post, terkait minimnya sosialisasi KPU di media, baik itu media masa, cetak, elektronik, dan online yang ada di Kabupaten PALI

"Terbukti dengan sedikitnya peserta jalan santai yang di laksanakan oleh KPU Kabupaten PALI.   Akibatnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui adanya kegiatan penyelenggara tunggal Pemilu itu," ungkap pria  yang disapa joko itu, Minggu (29/10).

Berbagai lontaran, dan Komentar Dari Media Jejaring sosial (Facebook). 
Bahkan, para politisi menyesalkan, mereka tidak diundang juga tidak tahu jika KPU menyelenggarakan kegiatan semacam itu.

"Seharusnya KPU pak Santosa Iskan dan bu Adella Rosita mengundang parpol biar rame," tulis Sekjen PKS PALI ; Abi Lasmiadi SSos I, Dilaman Medsos.

Sementara itu anggota DPRD PALI ; Mulyadi ST, juga senada dengan Sekjen PKS. Semestinya, menurutnya KPUD minimal membuat spanduk dan menggunakan media untuk sosialisasi, agar diketahui khalayak dan tak transparan

"Cukup spanduk  dan media untuk sosialisasi," ujar politisi dari PDIP itu.

Terpisah Pidin C Oteh  Pimred koran Pali mengataksn KPU PALI terkesan menutupi diri untuk media,sehingga susah mencari informasi karena ini pesta rakyat.

 "KPU tak transparan," lanjutnya.(sendi)

Post a Comment