OGAN ILIR, KBRS- Program distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP), merupakan program untuk mendapatkan pendidikan yang layak terutama bagi anak anak yang kurang mampu alias miskin, berhak mendapatkan pendidikan yang sama, sama halnya dengan anak anak yang berkecukupan.

Demikian antara lain dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Prof DR H Muhadjir Effendi, MAp pada acara Konsolidasi jajaran pendidikan dalam rangka launching Penguatan Pendidikan Karakter Propinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (2/8)

Menurut Mendikbud, Pendidikan karakter harus diterapkan di tingkat pendidikan dasar yaitu tingjat SD dan SMP 70 persen bermuatan karakter. ‎Siswa  belajar 24 jam, diluar sekolah, dalam keluarga,dibentuk anak didik menjadi karakter  yang baik. ‎Mengembalikan fungsi masyarakat menjadi fungsi sekolah.


  Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan sektor pendidikan merupakan program prioritas, tingkatkan prioritas pendidikan  untuk menciptakan SDM yang handal. dan berkarakter, di Kabupaten Ogan Ilir telah memprogram satu Desa satu Diniyah.


Acara launching  Pendidikan Berkarakter yang dipusatkan di Kabupaten OI, dihadiri Sekda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel,  juga perwakilan Bupati/Walikota se sumsel, kepala dinas pendidikan se Sumsel, Wakil Ketua DPRD OI, serta jajaran Pemkab Ogan Ilir. (her)

Post a Comment