BANYUASIN, KBRS - Ratusan Personil Polres Banyuasin melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GP - MBM) di halaman Kantor Pusat PDAM Tirta Betuah Kelurahan Satrio, Kecamatan Banyuasin III,  Kabupaten Banyuasin , Rabu (2/8) sekira pukul 09.20 WIB.

Aksi Unras tersebut berdasarkan surat pemberitahuan  GP - MBM Nomor : 116/B/K-S/GP-MBM/BA/VII/2017 tanggal 31 Juli 2017 perihal pemberitahuan aksi damai penyampaian pendapat dimuka umum.Alat Peraga : Bendera Merah Putih, Spanduk, Poster, Toa, Cat Hitam, Brosur, Replika Cangkul, Replikas Sekop, Mobil dan Sepeda Motor.

Aksi Unras di pimpin Muhammad Darsan selaku ketua GP - MBM, selaku Koordinator Aksi (Korak) Bambang Kurdiansyah dan selaku Koordinator Lapangan (Korlap) saudara Indo Sapri dengan pengikut peserta aksi kurang lebih  Dua Puluh Orang massa.

Sementara itu Muhammad Darsan dalam tuntutannya meminta kepada Bupati Banyuasin utk meninjau ulang banyaknya anggaran APBD yg dilokasikan dalam proyek pengembangan PDAM. Mengharapkan kepada DPRD Banyuasin segera memanggil SKPD dan Stage Holder terkait PDAM Kabupaten Banyuasin utk memberikan Penjelasan tentang kinerja dan segera menyerahkan pengelolaan PDAM secara profesional kepada pihak ke III.

Selain itu ia juga menuntut pihak dari PDAM Tirta Betuah untuk memberikan perhatian terutama fasilitas dan kepastian jaminan kerja, bukan dijadikan budak dengan kontrak kerja magang serta meminta kepada penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan terhadàp kasus berkaitan dengan pengadaan sarana dan prasarana di PDAM dan mitra kerjanya.

Setelah massa Unras melaksanakan orasi, akhirnya tiga oramg perwakilan massa di persilahkan masuk keruang rapat yang diterima langsung oleh Kabag Adm umum dan keuangan Ibu Sri Hartini, SE., MM yang dihadiri Kasat Intelkam Polres Banyuasin AKP Mulyono, SH., M.SI., Kasat Binmas AKP Sigit, Kabag Humas, Kanit Pidkor, Kanit IK Pangkalan Balai, Bhabinsa Kelurahan Sterio, perwakilan Pol -PP.

Setelah penyampaian aspirasinya di terima dan mendapat penjelasan dari pihak PDAM,  massa kemudian membubarkan diri secara tertib. (Adam Malik)

Post a Comment