BANYUASIN, KBRS - Emi Sumirta SE merupakan kader terbaik yang di miliki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuasin saat ini. Maka dari itu DPC PKB Banyuasin secara bulat mendukung dan siap memenangkan Ketua Pencaksilat Pagar Nusa Sumsel ini untuk menjadi Balon Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023.
Bukti bulatnya PKB mendukung anggota dewan dapil III Makartijaya,Muarapadang, Air Saleh dan Muara Sugihan ini, hadirnya Ketua DPC PKB Rudiyanto, Sekretaris Husni Thamrin, Ketua Dewan Syuro DPC PKB H Azwar Hamid, Banser dan Pencak Silat Pagar Nusa mengantar suami Farida Achyati Rochim ini dalam mengembalikan formulir di DPD II Partai Golkar Banyuasin, Rabu (19/7).

Ketua DPC PKB Banyuasin Rudiyanto menegaskan bahwa Emi Sumitra merupakan kader terbaik PKB Banyuasin. Dia merupakan kader Nadhiyin dan satu-satunya kader PKB yang ambil formulir di Partai Golkar.

"Golkar dan PKB sudah menyatuh, karena Emi Sumirta PKB menikahi Farida yang merupakan kader Golkar. Artinya sudah ada hubungan darah, mudah-mudahan Golkar dan PKB bisa berkoalisi pada Pilkada 2018 nanti," tuturnya.

Sedangkan H Azwar Hamid dan Ahmad Zarkasi terang Rudiyanto hanya mengambil formulir di PKB dan hanya kita siapkan sebagai pendamping Emi Sumirta.

"Emi Sumirta ini berasal dari perairan yang kita ketahui masyarakat sana menginginkan ada wakil mereka dan yang paling penting Emi miliki semangat dan kemampuan yang kuat,maka dari itu kita suport secara bulan,"tegasnya.

Sebelum pengembalian formulir, Ketua DPD II Golkar Banyuasin Irian Setiawan beserta panitia penjaringan termasuk awak media di suguhi pertunjukan yang cukup mengerikan dari para pendekar Pencak Silat Pagar Nusa yakni memotong tangan dan leher pakai golok dan memecahkan genteng dilapisi piring diatas kepala dengan di pukul pakai besi. Sungguh luar biasa pertunjukan ini walaupun tidak sedikit yang terlihat ngeri dan menutup mata seolah tidak mau menyaksikan secara langsung.

Sementara itu, Emi Sumirta menegaskan mengapa dirinya maju sebagai balon Wakil Bupati,  dengan  realitas politik Banyuasin dan geografis wilayah serta hubungan darah golkar dan PKB.

"Saya sebagai balon Wakil Bupati bisa di singkronkan dengan balon bupati Partai golkar," ucapnya .


Dalam kesempatan ini juga, Emi Sumirta menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Ketua DPW PKB Sumatera Selatan dan DPC PKB Banyuasin dalam pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023.

"Dukungan partai PKB, Banser, PCNU, Dan Pagar nusa jadi modal dan suport bagi dirinya untuk maju pada pilkada Banyuasin 2018 nanti," tandasnya.


Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin Irian Setiawan menegaskan bahwa di Banyuasin ini tidak ada parpol mayoritas tapi perlu koalisi.

"Elektibilitas pengaruhi kemenangan. Partai manapun harus berharap menang.
Elektibilitas, hubungan kedekatan dan faktor kemenangan akan menjadi kajian kami dalam mengusulkan pasangan calon ke DPD I Sumsel sebanyak 5 pasang dan nanti dari DPD I ke DPP menjadi tiga pasang,"katanya.

Dijelaskan Irian bahwa PKB cukup logis untuk disandingkan dengan golkar. Karena ada faktor kedekatan yang terjalin selama ini. "Kami siap berjuang siapapun yang nantinya di tetapkan oleh DPP," tandasnya. (Adam Malik)

Post a Comment