PRABUMULIH,  KBRS-Sekda Prabumulih HM Kowi SSos MSi mewakili  Walikota  Prabumulih menyambut dan menerima peserta Touring Gowes Nusantara 2017 Kemenpora RI di Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih,  Jumat (22/7).

Didampingi ISSI Prabumulih,  rombongan ini disambut di perbatasan Prabumulih Muara Enim.  Ada 15 atlit sepeda yang menempuh jarak dari Muara Enim dan tiba di Prabumulih.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Ayo Olahraga Kemenpora RI, " ungkap Agus Santoso,  pendamping yang juga staf Kemenpora RI saat sambutannya. Agus melanjutkan mereka memulai kegiatan ini pada 13 Mei 2017 dan akan berakhir pada 9 September 2017 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional.

"Gowes Pesona Nusantara ini dimulai dari titik nol Indonesia  di Sabang Aceh dan serentak pada 34 Provinsi dan 93 Kabupaten/Kota di Indonesia, " tambah Agus.

Selain itu juga,  mereka membawa tanah dan air  di titik daerah yang mereka lalui,  untuk selanjutnya dilebur dan dijadikan  Monumen Tanah dan Air Indonesia di Tidar Magelang Jawa Tengah.

Disamping itu,  peserta Gowes Pesona ini diikuti  peserta dengan  usia tertua berumur 63 tahun dan  termuda 15 tahun.(bmg)

Post a Comment