MUBA,  KBRS-Puluhan Rumah warga desa Danau Cala Kecamatan Lais kabupaten Musi banyuasin ludes dilahap sijago merah Kamis, (27/7/2017) sekitar pukul 14.00  WIB. Kejadian tersebut di ketahui api sudah membesar dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik.

Berdasar informasi dari masyarakat sekitar yang tidak mau disebut namanya. rumah tersebut milik Herman umur 35 Tahun, warga Dusun IV Desa Danau Cala.yang sedang ditinggal kekebun /sawah.

Karena api sangat cepat membesar sehingga warga tidak  dapat berbuat banyak sehingga api merambat kerumah-rumah warga lainnya yang berada disekitar lokasi tersebut.

Dia menambahkan sebanyak 8 rumah warga lainnya yang juga ikut terbakar.yaitu rumah Hamjambul, Ilham banjar, Supar Rusdi,  Imsan, sahudin, Kemi dan juga Rumah Nuna, sedangkan rumah yang terkena dampak dari kejadian itu sebanyak 9 rumah.

"Api dapat di padamkan sekitar pukul 15 30 Wib setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan kelokasi baik dari kota sekayu maupun dari Kecamatan Lais sendiri, tutur warga tersebut.

Sementara Kapolsek Lais AKP Edy Siregar mendatangi Tempat Kejadi perkara (TKP) guna pengamanan serta membantu melakukan pemadaman api serta mencari keterangan saksi.

"Kita minta agar pemerintah desa dapat memberikan bantuan secepatnya kepada korban kebakaran terutama bantuan tempat tinggal sementara dan makanan. Serta menghimbau agar warga tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga menimbulkan hal- hal yang tidak diinginkan," harap Edy.

Juga tidak ketinggalan personil Shabara Polres Muba yang dipimpin langsung AKP Arkamil juga membantu mengamankan lokasi kejadian, serta melakukan identifikasi.

Marsopi, Sekcam Lais
akan melaporkan kejadian tersebut kepihak pemerintah Daerah (PEMDA).(Rdi)

Post a Comment