BANYUASIN, KBRS - Nasib sial yang dialami Ari Saputera Bin Matnuri yang mana saat lagi pergi di acara organ tunggal Sepeda Motor miliknya raib di curi.

Kejadian tersebut saat dirinya memarkirkan Sepeda Motor miliknya di tempat parkiran di acara organ tunggal di Dusun Manggus Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Rabu (19/7) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MHA melalui Kasat  Reskrim Polres Banyuasin AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH mengatakan, bahwa setelah korban Ari Saputera memarkirkan Sepeda Motor miliknya di tempat parkirkan di acar acara organ tunggal, lalu korban masuk menuju panggung setelah selang beberapa menit korban keluar dari panggung dan memeriksa Sepeda Motor miliknya ternyata sudah tidaķ ada lagi di tempat parkiran.

"Sepeda Motor tersebut adalah Yamaha jenis Vega ZR warna biru dengan nopol BG 6915 JY tahun 2011 noka. MH35D9204BJ384802 nosin. 5D9-1384860," jelas Kasat Reskrim Dwi

Merasa Sepeda Motor miliknya telah di curi, lanjut Dwi, Korban akhirnya melaporkan kejadiàn tersebut ke Polsek Pangkalan Balai." Akibat kejadian tersebut kerugian yang di alami korban Ari diperkirakan sebesar Rp. 7 juta," tuturnya.

Dikatakannya awal kronologis penangkapan berawal dari dimana dirinya bersama Kapolsek Tungkal Ilir pada Kamis, (20/7) sekira pukul 15.00 WIB, beserta tim opsnal Polres Banyuasin melaksanakan giat patroli hunting di wilayah hukum Polsek Tungkal Ilir dan pada saat giat berlangsung di temukan tiga orang yang berboncengan Sepeda Motor dengan gerak gerik yang mencurigakan.

"Karena mencurigakan, petugas akhirnya melakukan pengejaran. Saat dilakukan pengejaran dua orang melarikan diri sementara yang satunya berhasil di amankan.
Saat di intrograsi yang bersangkutan menjelaskan kalau Sepeda Motor tersebut yang baru di curinya di wilayah Pangkalan Balai," terangnya.

Mendengar pengakuan pelaku ujar Dwi, dilakukan koordinasi dengan Polsek Pangkalan Balai. Ternyata setelah di cocokan sesuai dengan ciri - ciri Sepeda Motor yang di sampaikan oleh Pòlsek Pangkalan Balai rupanya benar dan cocok Sepeda Motor tersebut Milik korban Ari Saputera yang dicuri pelaku di tempat parkiran organ tunggal.

"Pelaku adalah Rismandian alias Bujang Bin Robani (21) warga jalan Depati Majid RT / RW. 017 / 004 Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin," tandasnya. (Adam Malik)

Post a Comment