BANYUASIN, KBRS - Untuk membentengi kelompok pemuda-pemudi di desa dari pengaruh bahaya narkoba yang dampaknya akan membunuh kelangsungan hidup manusia, Pemerintah Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur menggelar pembinaan dan sosialisasi bahaya narkoba di Kantor Desa, Jumat (21/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rantau Bayur Hasanul Haq, Kapolsek Rantau Bayur AKP Sumadiono, SH, Kepala Desa Lubuk Rengas Herwani dan Perwakilan dari Puskesmas Rantau Bayur serta puluhan peserta dari Karang Taruna Desa Lubuk Rengas.

Kapolsek Sumadiono dalam kesempatan tersebut menjelaskan  bahwa pengaruh narkoba sudah merusak semua sendi kehidupan hampir disetiap kalangan khusunya generasi pemuda. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya mengajak pemerintah maupun masyarakat terutama kelompok pumuda-pemudi bersama-sama memerangi bahaya narkoba karena masalah ini tidak bisa dilakukan oleh kepolisian saja.

“Adanya, kegiatan ini salah satu bentuk peran serta pemerintah desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya muda-mudi agar terhindar dari bahaya narkoba dan dampak bagi pemakainya,” jelasnya.

Dikatakan nya bahwa dampak dari bahaya narkoba ini, selain masa depan generasi bangsa akan hancur, contoh yang paling kecil bahaya untuk kesehatan karena syaraf di kepala akan jadi terbakar. “Jika sampai kecanduan sulit untuk disembuhkan meskipun telah berhenti mengunakan pikiran kita tidak akan normal. Makanya jangan sampai mencoba maupun memakainya,”pintanya.

Sementara Camat Rantau Bayur Hasanul Haq meminta kepada pemuda-pemudi yang telah diberikan pembinaan untuk ikut berperan aktif dalam memerangi bahaya narkoba. Minimal memberikan informasi jika ada pemakai dan pengedar narkoba didesa secepatnya diberitahukan kepada pihak yang berwajib.

“Kami sudah berkeliling kedesa-desa dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghindari narkoba, karena bahaya dari narkoba sangat dahsyat jika sampai kecanduan akan merusak kehidupan sosial dimas1yarakat,” tuturnya. (Adam Malik

Post a Comment