BANYUASIN , KBRS - KUPT Balai Latihan Kerja K. Jamaludin.Z yang di bawa Disnakertrans Banyuasin menggelar pembukaan pelatihan berbasis kompetisi tahun 2017 bertempat di Kantor UPT Balai Latihan Kerja Banyuasin, Senin (17/7).

Acara tersebut di hadiri Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Banyuasin yang di wakili Kasi Latas Febrian Malino, M. Choldy ST. M.Si selaku pelaksana kegiatan sataf ahli serta Kepala UPT Pelayanan Angkutan Darat Dishub Banyuasin yang di wakili Kasubbag TU Fitri Yadi, SH dan KUPT Disdikporapar  Banyuasin III Rahmat SPd.

Kepala UPT BLK Banyuasin K. Jamaludin. Z dalam sambutannya menyampaikan bahwa keterampilan berbasis kompetensi ini dilaksanakan dengan empat kejuruan di antaranya Komputer(2)paket,  Menjahit pakaian wanita dan anak - anak(2) paket,mekanik sepeda motor(1)paket, mekanik dan Las(1)paket dengan jumlah peserta sebanyak 16 x 12 kelas  yaitu 192 orang dengan waktu pelatihan berbeda - beda

" Seperti kejuruan menjahit 30-35 hari,las 40-45 hari,otomotif 30-35 hari dan lain sebagainya.Pelatihan ini mengunakan APBD tabun 2017 dengan nilai anggaran Rp.800 juta dan setiap paket pelatihan bernilai Rp.40juta. Materi pembelajaran adalah kejuruan tingkat 1/dasar yang terdiri dari teori 30% dan praktek 70%." Ujarnya.

Saya berharap lanjut Jamaludin, kepada seluruh peserta yang megikuti pelatihan ini kiranya betul-betul bersungguh-sungguh, disiplin mengikuti pelatihan ini. " " " Sehingga nantinya dapat berkompetensi untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang ada maupun membuka peluang usaha sendiri sehingga angka pengangguran di kabupaten Banyuasin dapat di kurangi"tandasnya(Adam Malik)

Post a Comment