BANYUASIN,KBRS – Guna menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus nanti, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin melakukan pelatihan terhadap 30 orang calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Banyuasin, Senin (31/7).

Para calon paskibraka tersebut mulai masuk karantina di Mess DPRD Banyuasin. Hadir pada kegiatan ini Plt Disdikporapar Banyuasin DR.HM Harun Samsusin MM dan jajarannya, Ketua Purna Paskibraka Banyuasin (PPI), Dinkes, dan pelatih dari Koramil dan Polres Banyuasin.

Ketua PPI Salinan S.Sos.MM mengatakan, 30 calon Paskibraka yang terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan ini akan dilatih sampai 16 Agustus.‎ “Mereka sudah diseleksi beberapa bulan yang lalu dan sekarang pelatihan serta pengukuhan. Pengukuhannya sehari sebelum upacara bendera yakni 16 Agustus,” jelasnya.
Para calon Paskibraka ini merupakan siswa-siswi SLTA terbaik yang ada di 19 Kecamatan Kabupaten Banyuasin. Mereka akan dilatih mulai dari baris-berbaris hingga fisik dan mental sehingga upacara bendera 17 Agustus nanti berjalan lancar.
“Para calon Paskibraka Banyuasin ini saat diseleksi kelas X dan sekarang mereka sudah naik kelas jadi kelas XI,” jelas Salinan yang juga merupakan Koordinator Latihan.
Sementara itu, Agus salah seorang orang tua Calon Paskibraka Banyuasin,  mengaku, senang anaknya berhasil bergabung menjadi calon pengibar bendera di momen kemerdekaan RI di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin. (Adam Malik)

Post a Comment