PALI, KBRS-Jika sebelumnya terjadi beda paham antara Jonedi Sekretaris DPC PPP PLAI dengan Aka Cholik, namun kali ini bola panas PPP terjadi antara Hairul dan Jonedi.

Jonedi yang sedang berada di Bogor saat dihubungi via ponsel, Rabu (26/7) mengatakan PPP saat ini bersatus Quo karena belum ada pemenang sedang dalam proses hukum. Jonedi menyayangkan adanya wacana PAW anggota DPRD dari PPP yang akan diduduki oleh Suyitno.

Ia mengaku merasa lucu dengan usulan dari pihak Hairul Mursalin yang tak faham hukum serta tak mengetahui hasil suara dalam Pileg 2014 lalu di nomor urut 3.

"Saya, Jonedi di nomor urut 3, Samsiar ST urutan 4  dan Suyitno urutan kelima. Kan ini mempermainkan hukum dan saya yakin PPP PALI pimpinan Aka Cholid akan menang. Lucunya lagi, kapan SK DPC PALI sebelumnya pernah dibekukan atau diganti, ini harus dipahami karena gagal hukum," papar Jonedi yang juga Sekretari DPC PPP PALI ini.

Terpisah, Aka Cholik saat dihubungi terkait hal ini mengatakan  bahwa ini merupakan realita. "Kubu Romy bermain api, akhirnya terbakar sendiri. Jonedi berhak menjadi anggota DPRD PALI yang akan gantikan Hairul Mursalin karena beliau (Jonedi-red) diurutan ketiga  perolehan suara terbanyak hasil Pileg 2014. Dan saya yakin di KPU itu orangnya pintar-pintar dan mereka akan kaji segi hukumnya," terang Aka.(sendi)



Post a Comment