BANYUASIN.KBRS -Keseriusan Ir SA Supriono, MM mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin Priode 2018-2023 tak diragukan lagi. Buktinya berkas formulir yang diambil beberapa hari lalu kini dihantarkan langsung oleh mantan Irkab Banyuasin itu di Kantor DPD II Partai Golkar Banyuasin menjelang penutupan pengembalian berkas calon Bupati dan wakil Bupati, Rabu (19/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sikap politik yang diambil oleh SA Supriono untuk meramaikan Pilkada Banyuasin ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat. Selain itu akan merubah peta politik di Kabupaten Banyuasin karena posisi calon petahana yang akan membuat persaingan makin ketat dengan calon-calon lain.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin Irian Setiawan bahwa dengan pengembalian berkas calon ini artinya sudah ada keseriusan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Banyuasin. Karena banyak masyarakat yang bertanya-tanya apakah Plt Bupati calon atau tidak. "Jadi, tak ada keraguan lagi sekarang sudah jelas, kalau Pak Supriono maju sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin di Partai Golkar,"katanya. 

Untuk sementara, berdasarkan data dari DPD II Partai Golkar Banyuasin memiliki survei yang tertinggi dari kandidat-kandidat lain. Dengan resmi mencalonkan diri di Partai Golkar Banyuasin ia yakin peluang untuk diusung Partai Golkar semakin besar. 

"Mudah-mudahan elektabilitasnya terus meningkat. Seandainya nanti dicalonkan bisa memenangkan Pilkada Banyuasin. Sebab sebelumnya SA Supriono pernah diusung Partai Golkar dan alhamdulilah menang menjadi Wakil Bupati Banyuasin,"jelasnya
Sampai saat ini kata Irian, ada 21 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengambil formulir di Partai Golkar Banyuasin. Dari jumlah itu sebanyak 17 bakal calon yang mengembalikan formulir. "Berkas yang dikembalikan akan diseleksi menjadi 5 pasangan sebelum diajukan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel, selanjutnya akan diseleksi menjadi 3 bakal calon untuk diajukan ke DPP Partai Golkar," terangnya. 

Sebelumnya dihari yang sama, Bakal Calon Bupati Banyuasin yang lain Agus Yudiantoro mantan Kepala Dinas Kopridag Sumsel dan Farigan Syahrin mantan Sekda Lubuk Linggau juga mengembalikan formulir berkas Calon Bupati Banyuasin. "Untuk mendapati simpati masyarakat saya terus bersosialisasi karena tahapan pencalonan ini masih panjang dan jika diamanahkan oleh partai Golkar saya siap calon,"ujar Agus Yudiantoro, kemarin.

Secara pribadi dirinya punya histori dengan Partai Golkar Banyuasin, kendati demikian dia mengklaim telah mengantongi salah satu dukungan partai jika dicalonkan oleh Partai Golkar Banyuasin. "Saya sudah ada modal satu partai untuk mencukupi kalau Partai Golkar menghendaki sebab semua parpol tidak bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi dan saya sudah mempersiapkan itu,"tegasnya. 

Alhamdulilah, dikatakan Farigan Syahrin seiring dengan waktu elektabilitas pencalonan dirinya terus meningkat. Untuk sementara nomor urut dua dari SA Supriono bakal caln petahana ini membuktikan jika tim yang telah dibentuk sudah bergerak ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-program yang akan menjadi visi dan misi.
"Mudah-mudahan dapat menjadi pertimbangan dari Partai Politik untuk mengusungnya sebagai Bakal Calon Bupati Banyuasin di Pilkada Banyuasin, insyaallah doakan saja,"katanya. (Adam Malik)

Post a Comment