PALI, KBRS-Program bedah rumah yang bertema Rumah tidak layak huni menjadi nyaman huni, Sudah 2 Kali di jalankan dikabupaten PALI melalui wilayah koramil 404/Talang Ubi, dan telah selesai dengan baik dan lancar, kali ini Kodim 0404/Muara Enim,  Menjalankan Program rumah ke 3  yaitu rumah  milik Dahlia warga Air Itam, Kecamatan Penukal,Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir(PALI).

Dandim 0404/Muara Enim Melalui Danramil 404/Talang Ubi kapten Inf. Mulyadi selaku pelaksana program perkerjaan, dalam kata sambutanya mengatakan Alhamdulilah Hari ini adalah peletakan batu pertama dirumah salah satu warga Air Itam kecamatan penukal,terima kasih Antusias masyarakat juga ikut membantu dan meramaikan kegiatan hari ini,.

"Program ini merupakan program kodim 0404- Muara Enim dengan tujuan agar masyarakat yang kurang mampu diwilayah koramil 404-03/Talang Ubi bisa bertempat tinggal dirumah yang layak huni.
Sebelumnya Mereka Menempatkan rumah yang kurang nyaman,Dan setelah rumah ini dibedah mudah mudahan mereka nyaman

Adapun dana yang digunakan diprogram ini, menurutnya adalah merupahkan dana dari pengumpulan hasil zakat penghasilan dijajaran kodim 0404/muara enim, dan dirinya mengajak warga masyarkat untuk Bergotong Royong dan saling membantu bersama warga setempat untuk mewujudkan Program bedah rumah tersebut.

" Mari kita wujudkan kebersamaan ini dengan kata "allhamdullilah" kami sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0404/muara enim yang sudah mempercayakan tugas program ini kepada saya, dan tidak lupa pemerintah kabupaten PALI atas dukunganya serta pemerintah desa yang telah membantu Dalam pelaksanaan program ini," Ucap Mulyadi. Selasa (25/7)

Dikatakan Mulyadi dalam pemilihan rumah yang akan dibedah sebelumnya pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk Target rumah Progaram Rumah Tidak Layak Huni harus memenuhi Kreteria diantara, Rumah masih berlantai tanah, tembok dari sesek/ bambu dan factor ekonomi keluarga juga jadi bahan pertimbangan dalam pemilihan kreteria Rumah Tidak Layak Huni.

"Kita sebelumnya sudah berkoodinasi kepada pemerintah desa, siapa yang berhak mendapatkan program ini, setelah diteliti secara seksama akhirnya kami memutuskan rumah milik ibu Dahlia bin Dahalim yang pantas untuk dibedah," Ungkapnya.

Ditempat yang sama kapala desa Air Itam Irzan Efendi mengatakan dengan adanya program ini membuat motifvasi baru bagi dirinya selaku kepala desa, karena menurutnya alangkah bagusnya bila program kodim ini ditiru oleh pemerintah desa, kedepan dirinya berharap agar masyarakat khususnya warga kampung 5 bisa diajak berunding dan berkupul untuk membantu warga yang mana akan dibantu.

"Kami akan mengikuti jejak Kodim dan koramil untuk bergotong royong membantu warga yang kurang mampu, namun bukan berarti kami harus berjalan sekarang tetapi ini adalah PR buat kami semua," Harapnya.

Sementara Dahlia (60) Penerima Program Bedah Rumah,saat dibincangi media kabarakyatsumsel.com PALI, mengatakan bahwa ia sangat senang sekali dan sangat terbantu adanya program dari kodim ini, yang telah membangun rumahnya.

"Kami sekeluarga terimakasih banyak kepada bapak bapak Kodim 0404/Muara Enim maupun Koramil 404-03/Talang Ubi, kami senang tak terhingga rumah kami kedepan akan lebih baik serta lebih nyaman untuk dihuni keluarga kami,"
(Sendi)

Post a Comment