MUBA,  KBRS-Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan, bahwa setiap sekolah wajib memasang papan informasi penggunaan  dana Bantuan Operasional  Sekolah,  agar dapat diketahui publik.

Namun,  hal ini tak tampak di SD Negeri Mangunsari,  Desa Mangunsari Kecamatsn Babat Toman Muba.

Seperti yang dituturkan oleh Kj-warga Desa Mangunsari,  kepada KabaRakyatsumsel. Com Muba,  Rabu (26/7) dikediamannya.

"Sejak tahun 2016 sampai tahun 2017 disekolah Dasar Negeri mangun sari.yang terletak didesa Mangunsari Kecamatan Babat Toman kabupaten Musi Banyuasin ini belum perna terlihat papan informasi tentang penggunaan dana bos dan dipergunakan untuk apa saja dana tersebut kami tidak tau inilah yang membuat kecemburuan sosial dimasyarakat. Karena kalau kita lihat sekolah itu belum ada perubahan sedangkan siswanya mencapai 319 orang untuk tahun 2016 kalau untuk tahun 2017 ini saya belum tau.Untuk tahun 2016 kepala sekolahnya pak suryanto dan tahun 2017 ini ibu Nurhuda," jelas Kj panjang lebar.

Saat dikomfirmasi kepihak sekolah, Nurhuda selaku Kepsek yang baru  menjelaskan tentang penggunaan dana bos tahun 2016.

"Kami tidak tahu digunakan apa saja dana tersebut karena waktu itu bukan saya yang menjadi kepala sekolahnya. Tahun 2016 itu pak Suryanto yang menjadi kepala sekolah disini, untuk lebih jelasnya bapak langsung saja menemui yang bersangkutan di SDN 1 Babat ," ungkap Nurhuda

Hal senada juga disampaikan yanto selaku bendahara Sekolah.  Ia juga tidak dapat memberikan penjelasan terkait hal tersebut.
"Saya juga tidak dapat memberikan penjelasan terkait penggunaan dana bos tahun 2016 lalu karena waktu itu saya belum jadi bendahara disekolah ini. Kalau bendahara yang duluh terkena kasus pidana yang sekarang sudah ditangani pihak berwajib," tuturnya.

Sementara yang bersangkutan belum dapat dimintai keterangan terkait hal ini.(Rdi)

Post a Comment