PALI, KBRS -Banyak Beredar isu dalam nuansa politik yang lagi marak tentang pemberitaan akan ada Pemberhetian terhadap DPRD pali salah satunya muncul nama Aka Cholik Darlin dari PPP.

Aka kholik Darlin dari PPP ,saat awak media hubungi melalui via ponsel beliau sedang kunjungan Kerja Pansus. LPJ APBD 2016 di Jakarta ,mendengar hal tersebut beliau angkat bicara , dan mengatakan sangat  sesalkan nuansa politik pemilu 2019 sudah di mulai karena menyebarkan isu  yang tidak benar yang mengatakan beliau tidak Lagi menjadi DPRD PALI.Aka Kholik pun masih mengikuti sidang dan kegiatan di DPRD PALI. Proses hukum pun menurut Aka selain di PALI,  juga terjadi di Ogan Ilir dan Lahat dan ada upaya Perbuatan Melanggar Hukum.

"Mencoba membuat surat ke DPRD untuk di-PAW kan di tolak karena tidak ada dasar sekarang mereka ( PPP kubu Romy ) sedang menghadapi sidang di pengadilan Negeri Palembang ini memakan proses Hukum yang lama bisa 2-3 tahun , namun karena ini politik kacangan kan asal terabas jadinya terbakar sendiri mereka," ujar Aka Kholik secara panjang lebar.

Aka melanjutkan,  dalam hal konflik ini makin memanas,  agar diserahkan ke proses hukum. " Tak usah pengaruhi rakyat, mereka tahu mana yang benar, " ujarnya lagi yang jugs Ketua DPC PPP PALI.


Terpisah saat dimintai keterangan Kabag Hukum Setwan Pali Haryono SH belum berani memberi keterangan terkait Isu ini karena secara Hukum beliau Aka Cholik masih sebagai DPRD Anggota Komisi 1, sampai saat ini belum ada proses PAW di DPRD PALI.

Saat kami meminta keterangan kolega beliau di DPRD Suadi Yusuf, mengatakan hal yang Sama ini kan isu Saja Biasa selebritis semakin banyak Gosip makin populer sambil tertawa.

 "Secara hukum proses Itu melalui Badan Musyawarah DPRD saya Anggota Bamus belum terdengar soal itu jangan Main- Main ini soal Hukum Aka Cholik & Adi Warsito masih aktif di DPRD PALI, "  tutupnya.
(Sendi).

Post a Comment