BANYUASIN, KBRS -  Sugiono Bin Sulistiono (27), laki - laki yang bekerja sebagai buruh ini nekat ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memanjat tower seluler milik indosat. Beruntung aksinya tersebut dapat di gagalkan oleh Polsek Betung. Korban adalah warga jalan Palembang - Sekayu Lingkungan III belakang dr. Auli Ramdam Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK MH mengatakan,awalnya Kapolsek Betung mendapat laporan dari masyarakat  tentang adanya percobaan bunuh diri yang di lakukan seorang laki - laki bernama Sugiono Bin Sulistiono dengan cara memanjat tower milik indosat dengan ketinggian sekitar lima puluh meter. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (26/7) sekira jam 14.30 WIB di jalan Betung - Sekayu RT/RW. 19/ 06 Kelurahan Betung.

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Betung dan anggota segera mendatangi  TKP dan mencoba mengadakan negosiasi dan menenangkan laki-laki yang akan melakukan percobaan bunuh diri tersebut. Negosiasi dan pembicaraan yang alot lebih kurang sekitar dua jam.

"Ala hasil akhirnya sekitar jam 18.30 WIB ,negosiasi dan pembicaraan berhasil. Laki-laki bernama Sugiono tersebut akhirnya turun dari tower dalam keadaan selamat dan sehat. Selanjutnya Korban dibawa ke Polsek Betung untuk di tenangkan dan di interogasi," jelas Kapolres Andri.

Berdasarkan keterangan Korban ujar Kapolres, dia nekat mau bunuh diri karena alasan permasalahan keluarga yaitu ribut dengan istrinya Urik Utari Binti Ujang Kuswadi (20). Setiap korban ribut dengan istrinya selalu mertuanya ikut campur.

"Akhirnya korban pergi meninggalkan rumah dan lebih kurang delapan hari tidak pulang ke rumah. Selanjutnya Korban
menghubungi istrinya Urik Utari  melalui via sms bahwa dalam pesan sms nya ia akan mengakhiri hidupnya yaitu bunuh diri dengan cara nekat akan naik tower Indosat," terangnya.

Setelah korban turun dari tower Indosat lanjut Kapolres, oleh Kapolsek Betung selain mengamankan korban di Mapolsek untuk di tenangkan, juga mempertemukan korban dengan istri dan keluarga untuk musyawarah," Saat ini korban sudah di kembalikan dengan keluarganya," tandasnya. (Adam Malik)

Post a Comment