BANYUASIN, KBRS - Sebanyak 211 calon jama'ah haji dari Kabupaten Banyuasin tahun ini akan di berangkatkan ke tanah suci mekah. Keberangkatan calon jama'ah haji dari banyuasin tersebut rencananya akan di berangkatkan pada (21/8) 2017.

Seperti halnya yang di sampaikan Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Betung Saibi S.Ag M.Si ketika di temui di ruang kerjanya mengatakan, nanti seluruh calon jama'ah haji dari Banyuasin sebelum berangkat  akan di kumpulkan di Masjid Al- Amir Pemkab Banyuasin. Pada jam 06.00 WIB semua sudah berkumpul

"Ya nanti pada jam 06.00 pagi seluruh jama'ah calon haji dari Banyuasin akan di Kumpulkan di Masjid Al- Amir Pemkab Banyuasin, selanjutnya baru akan di berangkatkan ke Asrama Haji Palembamg. Nanti dari Asrama Haji baru akan di terbangkan ke Jedah," ujarnya kepada kabarakyatsumsel.com, Kamis (27/7).

Dijelaskan Saibi bahwa seluruh calon jama'ah haji sebelum di berangkatkan mereka di haruskan mengikuti manasyik haji karena itu sangat penting," Tujuan manasyik haji tiada lain untuk menjadikan calon jama'ah haji yang mandiri dalam beribadah. Selain itu juga untuk menambah pemahaman tentang ibadah haji baik mengenai tentang rukun haji dan sunah - sunah haji," imbuhnya sembari menambahkan bahwa manasyik di  laksanakan sebanyak 12 kali manasyik. Di tingkat Kecamatan 10 kali manasyik dan 2 kali di laksanakan di Kabupaten.

Dikatakan Saibi bahwa untuk Kecamatan Betung dan Suak Tapeh serta Kecamatan Pulau Rimau adalah zona dua dengan jumlah total seluruh calon jama'ah hajinya 66 orang." Calon jama'ah haji Banyuasin adalah berangkat pada gelombang ke dua dan kloter ke tujuh belas," tandasnya. (Adam Malik)

Post a Comment