Penggunaan Dana Desa di Talang Seleman Tak Transparan

OGAN ILIR, KBRS-Penggunaan dana desa di beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), sepertinya masih terkesan tidak transparan. Salah satunya seperti yang ada di Desa Talang Seleman Kecamatan Payaraman.

Selain proyek pembangunan di desa setempat yang terkesan tertutup, hal ini diperparah dengan ulah Kades yang susah ditemui dan kurang bersahabat dengan awak media.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, terlihat di desa setempat sedang dilaksanakan pembangunan siring. Namun sayangnya, tidak ditemukan papan proyek di sekitar lokasi pembangunan, padahal papan proyek tersebut sangan penting bagi masyarakat dan awak media, guna mengetahui berapa besaran anggaran dan volume proyek yang dikerjakan.

Selain tidak ada papan proyek, pembuatan siring tersebut diduga tidak sesuai RAB, karena biasanya untuk pembuatan siring menggunakan Batu Bata atau Batu Koral 35 (Batu Bujang.red), namun kenyataannya tak seperti itu

"Kami juga tidak tahu mana papan proyeknya, sejak pertama kali proyek berjalan papan proyek memang tidak ada," ujar salah seorang warga di sekitar lokasi proyek yang namanya enggan dipublikasikan.

 Hingga berita ini diturunkan, Kades Talang Seleman Muhammad Amin tidak bisa dikonfirmasi, ditemui dikediamannya tidak ada ditempat, ditelepon ke HP yang bersangkutan juga tidak diangkat.

 Terpisah, Camat Payaraman Syaheb Aziz melalui Kasi PMD, Hasan Basri mengaku belum ada laporan dari pendamping desa terkait kejanggalan pembangunan di Desa Talang Seleman.

"Hingga sekarang belum ada laporan dari Pendamping Desa, soal tidak ada papan proyek nanti saya akan tegur Kadesnya, karena papan proyek sangat penting agar seluruh masyarakat mengetahui bangunan tersebut," ujarnya.(mulyadi)
Share on Google Plus

About Redaksi Kabarakyat Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment